-->
Idzam Blog's

11 Trik Bermain Mobile Legend (ML) Bebas Lag

Permainan Mobile Legend atau ML saat ini sangatlah digandrungi semua orang. Wel sebenarnya beberapa bulan kebelakang, tapi sekarang pun makin menjamur. Bahkan anak-anakpun mulai ikut memainkannya. Itu juga alasan beberapa pemain senior yang sering bermain moba pindah dan mencari permainan baru. Tapi alasan utama adalah, mobile legend selalu ngelag !. Mungkin salah satunya karena permainan ini booming diseluruh dunia khususnya asia. Sehingga dengan jumlah pemain yang bertambah pesat, server mobile legend tidak mampu menahan bebannya.

11 trik bermain mobile legend bebas lag

Oleh karena itu banyak yang mencari berbagai trik agar bisa memainkan mobile legend dengan stabil, smooth tanpa lag. Nah berikut ini juga saya berikan beberapa tips buat kalian yang sedang mencari caranya.

Jika kalian mengalami lag saat aplikasi baru update atau maintenance, itu biasanya merupakan hal wajar. Karena banyak player yang mendownload data cukup besar dari server secara bersamaan.

Gunakan Speed Mode

Dengan mode ini, game akan menggunakan data internet lebih banyak dan mengurangi resource dibebankan di gpu hp. Hal ini membuat game lebih smooth dengan pengorbanan kuota internet kalian akan cepat habis. Cara mengaktifkan speed mode ini adalah : Masuk ke pengaturan (logo gerigi di pojok kanan atas) Kemudian cari di tab Dasar tombol Speed mode. Kemudian geser menjadi ON. Jika kalian memiliki koneksi internet kampret, saya sarankan untuk tidak menggunakan mode ini. Karena percuma saja, nanti malah sering terputus jaringan dan membuat kalian AFK.

Matikan Live Stream

Kalo sedang bermain sebaiknya dimatikan saja, karena fitur ini membuat game mengupload data cukup besar. Tentu saja kecuali kamu ini adalah artis mobile legend hehe. Caranya masuk ke pengaturan avatar, lalu cari live stream dan pilih OFF

Atur Suara Game

Kalian bisa mengatur suara apa saja yang akan dikeluarkan game. Semisal  hanya aktifkan suara fx, untuk voice over dan musik matikan saja. Selain meringankan kinerja cpu, hal ini akan menghemat batrai hp.

Atur Kualitas Grafis

Dengan mengurangi kualitas grafis, game akan dapat dimainkan lebih halus. Caranya tinggal masuk kepengaturan dan pilih sesuai kemampuan handphone kalian. Bisa memilih low / rendah, medium / standar atau high / tinggi.

Cek Kapasitas Internal Memori

Hp dengan memori penuh akan berjalan sangat lambat, karena ia tidak memiliki cukup ruang untuk memproses game. Karena itu sebaiknya sebelum bermain game dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi pembersih.

Gunakan Mode Hemat

Dalam setiap hp sekarang telah ada fitur Mode Hemat. Yaitu dimana hp memaksimalkan penghematan baterai dengan mengurangi atau menghentikan aplikasi yang berjalan.

Cek Kecepatan Internet

Hal ini sangatlah menentukan dalam game online. Sebaiknya gunakan provider yang memiliki sinyal sangat kuat didaerah kalian. Lebih bagus lagi gunakan wifi saat bermain game. Dengan kecepatan internet rendah, bukan hanya game menjadi lambat atau ngelag namun membuat hp menjadi mudah panas dan boros baterai.

Lemot Dengan Wifi ?

Menggunakan wifi bukan berarti terbebas dari kutukan lag. Jika ada perangkat lain terhubung ke wifi kalian dan menggunakan bandwith sangat besar, hal tersebut bisa membuat permainan lambat. Karena resource telah digunakan oleh orang tersebut. Jadi perhatikan jika wifi kalian lemot, sapa tau ada anak tetangga yang sedang nebeng.

Bermain Dimalam hari

Trik kuno yang selalu berhasil, namun penuh pengorbanan. Pada jam tersebut minimal para pemain lain sedang tidur sehingga server lebih lenggang digunakan. Nilai plusnya, kita jarang ketemu bocah resek. Tentu saja selain pinoy, jam berapapun pasti ketemu ama mereka mah.

Bermain Di server Terdekat 

Jika kalian sering berpindah-pindah server dan mengalami ngelag. Sudah saatnya hentikan hal itu, sebaiknya cari server yang terdekat. Karena jika kita bermain di Indonesia melawan orang lain di amerika, hal tersebut dapat meningkatkan latency dan membuat permainan ngelag. Tentu saja tidak berlaku bagi kamu yang punya koneksi internet dewa.

Sadar Diri Kemampuan Handphone

Oke sebelumnya pasti pada tahu kan bahwa game moba itu memerlukan hp tingkat menengah ke atas. Sehingga untuk kalian dengan hp dibawah rekomendasi developer pasti akan mendapatkan masalah saat memainkannya.

Itu dia beberapa trik yang bisa kalian gunakan untuk membuat permainan mobile legend lebih ringan dan tidak ngelag lagi. Tentu saja cara ini adalah setandar, artinya siapapun bisa melakukannya dengan mudah. Jika mau yang lebih ekstrim, bisa dengan cara menghapus beberapa aplikasi sistem tidak digunakan, overclock sampai ganti rom khusus untuk game. Caranya cukup beresiko dan rumit, dan mungkin lain kali saya akan bahas. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "11 Trik Bermain Mobile Legend (ML) Bebas Lag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel