-->
Idzam Blog's

Mab APK, aplikasi apa itu ? Xiaomi Android

Kali ini saya mau share saja, bagi pengguna hp xiaomi pasti pernah melihat aplikasi mab apk. Dan juga mungkin penasaran fungsinya itu untuk apa ? dan kenapa setelah dihapus kok terinstal kembali ?.

Jadi setelah saya mencari jawabannya ke beberapa forum di sosmed dan forum resmi xiaomi, bisa disimpulkan aplikasi mab.apk itu sebagai berikut :

MAB itu singkatan dari mobile ali baba.

Ali baba sendiri merupakan situs ecommerce atau situs jual beli, jadi mab.apk ini adalah client dari
mab apk android xiomi
sana.

MAB apk adalah pemblokir iklan

Beberapa user di forum xiomi juga mengatakan bahwa aplikasi tersebut adalah pemblokir iklan, semacam adblock.

Mab apk adalah yellow pages client

Seperti yang kalian tau yellow pages otomatis terinstal pada hp xiaomi, dan mab apk adalah clientnya.

Intinya adalah aplikasi tersebut resmi dari xiomi untuk mengatur hal seputar iklan dan pemasaran pada platform mereka. Memang membingungkan dengan jawaban yang berbeda-beda pada thread yang muncul. Terlebih lagi aplikasi ini memakan ruang tidak sedikit, lebih dari 30mb, selain itu juga dianggap membahayakan oleh antivirus. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena aplikasi tersebut tidaklah mengganggu secara signifikan terhadap kinerja hp. Jadi dibiarkan pun sebenarnya tidak apa-apa, karena dihapus pun toh akan ter-instal sendiri lagi kan.

Cara menghapus MAB APK 

Meskipun setelah dihapus aplikasi ini otomatis terinstal kembali, kalian tetap bisa menghapusnya secara permanen. Yaitu dengan menggunakan aplikasi system apps remover, kalian bisa mendownloadnya di playstore. Karena termasuk file sistem, untuk menghapusnya kalian memerlukan akses root terlebih dahulu atau silahkan ikuti cara pada artikel berikut : Cara menghapus aplikasi bawaan HP Android


Dengan artikel ini semoga menjawab penasaran kalian tentang apa itu mab apk. Jangan lupa simak informasi dan tips lain seputar android di blog ini ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mab APK, aplikasi apa itu ? Xiaomi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel