-->
Idzam Blog's

Mengatasi Muncul Mercusuar Saat Buka Website

Sangat menyebalkan kalau website favorite kita tidak bisa diakses, dan hanya dialihkan ke mercusuar, apalagi kalau web milik sendiri, rasa cemas takut web down pun muncul . Portal mercusuar biasanya muncul saat situs tujuan tidak bisa diakses atau error, dan hanya muncul pada pelanggan telkom, seperti speedy. Meskipun begitu, berbagai lainnya  isp pun memiliki portal masing-masing.

Muncul mercusuar saat buka website
Cara untuk mengatasi redirect mercusuar ini sangatlah mudah. Pertama kalian harus mengetahui terlebih dahulu, apakah web tersebut memang masih aktif atau tidak. Caranya :

1. Kalian bisa menggunakan proxy, atau sederhananya bisa coba membuka website tujuan menggunakan bypass proxy menggunakan situs berikut ini : https://hide.me/id/proxy .

2. Jika menggunakan cara diatas website kalian bisa terbuka dengan normal, silahkan lakukan hal berikut :
  • Clear Cache Pada Browser
  • Flush dns pada komputer, caranya : buka cmd (command prompt) ketik ipconfig /flushdns dan tekan enter
  • Restart komputer anda
  • Kalau masih belum bisa, silahkan matikan modem untuk beberapa menit, kemudian nyalakan kembali.

3. Jika menggunakan cara pertama website tidak terbuka melalui bypass proxy. Berarti ada kesalahan dalam pengaturan dns website kalian. Silahkan untuk melakukan check konfigurasi domain secara benar sesuai registrar masing-masing

Hal ini kadang terjadi akibat dynamic dns yang digunakan oleh isp langganan dan ip tersebut memblock website tujuan. Sehingga cara terampuh untuk mengatasinya adalah memaksa modem untuk mereset dan mengganti dengan ip baru. Yaitu merestart modem atau untuk kondisi tertentu, reset ke pengaturan ulang.

Nah, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencoba mencari solusi untuk website yang dialihkan ke portal mercusuar. Sehingga tidak lagi merasa takut atau cemas websitenya mengalami error .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Mengatasi Muncul Mercusuar Saat Buka Website"

  1. yang jadi masalah adalah saat saya masuk blog setelah kesalahan menghapus custom domain tidak sengaja yang muncul selalu situs uzone, dan ini tidak hanya terjadi pada saya tetapi pada beaaberapa orang lain juga...bisakah bantu cari info, gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya custom domain kehapus, pas dibalikin lagi jadi redirect ke uzone gitu gan ?

      kalau dikembalikan seperti semula harusnya pakai cara ini work. bisa diperiksa ulang kalau masih belum bisa, mungkin ada konfigurasi yg salah. atau bisa di infokan domainnya mungkin sya bisa bntu

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel