-->
Idzam Blog's

Cara Mudah Upload Foto Ke Instagram Di PC dan Laptop

Cara upload foto ke instagram lewat komputer emang bisa ?. Jawabanya adalah, tentu saja!. Mungkin diantara kalian ada yang kebetulan ingin melakukannya, semisal mumpung lagi online di pc / laptop. Bisa juga gara-gara handphone lagi mati tapi urgent pengen upload fotonya biar gak telat moment.

Pada situs instagram versi web, memang untuk saat ini belum tersedia fasilitas upload foto / video secara langsung, sehingga harus melalui aplikasinya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sebenarnya pada situs instagram versi mobile, fasilitas tersebut sudah ada. Namun, diperlukan browser mobile untuk menggunakannya.

Nah berikut ini adalah cara sederhana untuk post foto terbaru kalian ke instagram via pc atau laptop. Yang perlu kalian lakukan adalah, silahkan siapkan terlebih dahulu foto yang akan di unggah. Kemudian gunakan browser google chrome, saya belum pernah mencobanya pada firefox atau yang lainnya. Lalu login ke akun instagram masing-masing pada situsnya.

Ada dua cara untuk tahap upload foto ini.
    1. Setelah login, silahkan buka profile instagram kalian, kemudian klik kanan -> Inspect (ctrl+shift+i), hingga muncul kotak berikut.
      cara upload foto ke instagram di laptop
        cara upload foto instagram via pc
      • Klik pada icon diatas, toogle device toolbar. Sehingga ukuran layar instagram akan berubah menjadi seukuran handphone. 
      • Pada tampilan tersebut, dibagian tengah akan muncul icon kamera. Nah tinggal klik saja icon tersebut untuk mengupload foto ke instagram.
      • Setelah memilih foto, kemudian pilih next, dan masukan caption / komentar pada foto tersebut. Lalu share untuk dibagikan pada follower kalian. Selesai 
      2. Cara Selanjutnya,  apabila saat menggunakan cara diatas tombol kamera tersebut tidak muncul. silahkan ikuti cara berikut ini :
        • Gunakan User-Agent palsu pada browser, untuk google chrome silahkan instal addon berikut ini : User-Agent Switcher
        • Setelah diinstal, silahkan pilih Iphone 6, seperti gambar disamping
        • Selanjutnya tombol kamera pasti akan muncul, dan lakukan seperti cara no 1.
        cara upload foto instagram dengan komputer dan laptop

        Perlu diketahui kalian tidak bisa menggunakan filter seperti biasa pada aplikasi instagram. Jadi saya sarankan untuk menambahkan filter secara manual sebelum memposting fotonya. Kalian bisa menggunakan situs online yang menyediakan filter gratis seperti fotor, photomania, lunapic dan lain-lain. Kualitasnya pun tidak kalah dengan filter asli instagram.
        Cara ini hanya bisa dilakukan untuk foto saja, sedangkan untuk video saat ini masih belum bisa menggunakan cara ini.
        Nah itulah cara upload foto ke instagram lewat komputer, caranya juga simpel tanpa perlu instal aplikasi atau software lain. Dengan menggunakan user-agent switcher, kita membuat situs instagram menganggam browser yang kita gunakan, adalah versi dari iphone 6. karena itulah tombol upload foto bisa muncul. Semoga bermanfaat dan kalian bisa upload foto ke instagram tanpa kesulitan saat hp tidak bisa digunakan.

        -- Update --

        Ternyata saat ini pada situs mobile instagram sudah bisa melakukan edit filter seperti pada aplikasinya, jadi setelah kalian upload foto, maka akan muncul menu untuk menerapkan filter sesuai keinginan. Jadi tidak lagi perlu untuk mengedit lewat aplikasi atau situs lain.

        Berlangganan update artikel terbaru via email:

        0 Response to "Cara Mudah Upload Foto Ke Instagram Di PC dan Laptop"

        Post a Comment

        Iklan Atas Artikel

        Iklan Tengah Artikel 1

        Iklan Tengah Artikel 2

        Iklan Bawah Artikel