-->
Idzam Blog's

Google Trend Blank Error Saat Dibuka ? Ini cara atasinya

Google trend adalah salah satu tools yang sering digunakan para mastah di dunia online. Baik itu blogger, adsense publisher sampai tukang jualan. Saya sendiri jarang menggunakannya, karena nulis artikelpun se enaknya saja hehe. Baru tadi pagi mau buka google trend, ternyata blank error hanya tampil page kosong putih.

Setelah saya cari-cari dan coba berbagai cara ternyata tetap tidak berhasil. Bahkan di google grup sekalipun sudah  banyak orang yang komplain tentang hal ini. Tapi tetap saja tidak digubris, sampai ada yang berpikir ini disengaja google. Karena ternyata hal ini sudah terjadi sejak akhir tahun kemarin, dan sampai sekarang belum diselesaikan.

Gak usah panjang lebar, berikut cara untuk membuka google trend indonesia blank atau error :

Cara Pertama
Kunjungi halaman url ini : https://trends.google.com/trends/explore?hl=en-US
Meskipun menurut pengguna google grup  ada beberapa orang masih mendapat error saat mengunjungi halaman lainnya, seperti explorer atau mencari query lain. Dan sebelumnya pastikan cache browser sudah dibersihkan ya.

Cara Kedua
Cara berikut bisa membuka seluruh google trend sama seperti dulu. Dengan cara sederhana yaitu kita hanya perlu masuk ke mode mobile.
Untuk Mozila firefox silahkan gunakan Ctrl+Shift+M, nanti akan muncul tampilan mobile, kemudian pilih jenis device yang akan digunakan. Untu Chrome Ctrl+Shift+i Setelah itu masukan alamat url google trend seperti biasa. Pengguna  browser lain saya pribadi kurang tahu, tapi kurang lebih pasti caranya sama, dan juga apabila tidak keluar seperti saya, silahkan cari dibagian menu dan buka developer tools untuk masing2 browser. Lihat gambar dibawah ini :

Mozilla firefox :

Google Chrome :


Cara Ketiga
Gunakan proxy atau vpn atau google translate. Cara ini belum saya coba, tapi biasanya untuk membuka situs yang error / diblock bisa menggunakan cara ini.

Cara Keempat
Jika entah bagaimana semua cara diatas masih belum bisa, silahkan gunakan device lain. Google trend bisa dibuka menggunakan hp, tablet atau laptop. Saya berharap cara ini tidak sampai perlu anda gunakan ya hehe

Itu dia cara membuka google trend blank sepenuhnya. semoga google segera mengatasi masalah ini secepatnya, agar netizen indonesia khususnya yang mengandalkan bisnis didunia online bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Semoga artikel ini bisa membantu :)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Trend Blank Error Saat Dibuka ? Ini cara atasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel