-->
Idzam Blog's

[Solved] Cara Root Hp Advan i5c Mediatek Marshmallow dengan PC

Sudah lama saya tidak posting apapun diblog ini, jadi sekarang kebetulan keponakan kemarin minta tolong rootin hpnya, Advan i5c Marshmallow . Saya pikir kenapa gak share saja disini, soalnya saya sendiri sudah mencoba banyak cara untuk root hh ini, ternyata selalu gagal. Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari cara root hp advan i5c marshmallow ya.

Sebelumnya, banyak tutorial cara root hp ini di google, tapi entah kenapa selalu gagal. seperti menggunakan king root, master root, rflash dan lain-lain. Sampai akhirnya saya nemu artikel dari xda developer indonesia, dan saya coba ternyata berhasil !.

Tutorial ini membutuhkan komputer, jadi siapin dulu ya. Kalo kamu belum punya, bisa ke warnet dulu , soalnya prosesnya juga gak lama kok, kurang dari setengah jam. 

Peralatan yang dibutuhkan :
HP Advan i5c Marshmallow Mediatek + Kabel Data + Komputer
Internet untuk mendownload file yang akan digunakan dalam proses rooting.


Sebelumnya, saya mohon maaf karena tidak bisa mencantumkan link download ataupun tutorial full tentang rooting ini. Karena artikel dan file adalah milik xda developer indonesia, dan rasanya tidak etis saya mirror tanpa ijin. Oleh karena itu saya disini hanya akan mengarahkan untuk proses root Advan i5c Marshmallow ini, karena tutorial disana tidak begitu mendetail.
seperti biasa untuk ngoprek android segala resiko ditanggung sendiri ya

Sebelum memulai pastikan HP anda sudah terbuka OEM nya dan USB Debug, soalnya jika tidak begitu nanti proses flash bakalan gagal. dan akan muncul pesan error di Saat unlock bootloader.

Caranya seperti berikut :

Buka Setelan (Settings) --> Tentang HP, kemudian klik nomor bentukan (build number) beberapa kali sampai Opsi Pengembang (Developer Options) Aktif.
Setelah itu kembali pada Setelan, Pilih Opsi Pengembang   , kemudia Buka Kunci OEM dan Debugging USB. Lihat gambar disamping :


Untuk selanjutnya, kamu bisa ikuti tutorial dari blog xda dengan urutan sebagai berikut :
1. Instal dahulu driver Hp Advan i5c Marshmallow di komputer yang akan digunakan untuk rooting. Caranya , klik disini http://goo.gl/fu7Y6a

2. Flash ulang terlebih dahulu HP nya menggunakan firmware yang disediakan disini. Klik http://goo.gl/wbyyiT 
3. Instal Twrp dan root dengan super user , sesuai tutorial di sini : http://goo.gl/ymu27J

INGAT !. tolong ikuti tutorial disana dengan teliti, dan harus sabar. HP ini akan sering restart dan boot agak lama saat proses root. Tolong sabar dan tunggu setiap step sampai beres. Karena jika prosesnya terganggu hp malah bisa bootlop.

Terakhir, ane ucapin terimakasih pada blog xda developer indonesia , berkatnya lah hp keponakan saya bisa di root . Semoga bermanfaat

sumber : https://xda-developer-indonesia.blogspot.co.id
- Update : Link diatas sudah mati, untuk download firmware kalian bisa gabung ke grup advan i5c di facebook, dan bisa download firmware atau rom lainnya disana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "[Solved] Cara Root Hp Advan i5c Mediatek Marshmallow dengan PC"

  1. gan firmware nya kok gk ada waktu download an nya lama banget gk selesai" sampe 2 jam sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kemungkinan masalah dikoneksi internet agan aja, soalnya ane waktu donlod lancar kok :D

      Delete
  2. Replies
    1. wkwk masternya nongol di blog kumuh ane :o

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel